Saat ini banyak sekali portal jual beli properti yang bisa Anda manfaatkan seperti olx.com, rumah.com, rumah123.com, rumahdijual.com, urbanindo.com, lamudi.com dan lain-lain.

Langkah untuk menggunakan portal properti tersebut tidak jauh beda antara satu dengan lainnya.

Langkah pertama adalah Anda harus mendaftar jadi member terlebih dahulu kemudian barulah bisa Anda mengiklankan properti Anda.

Website jual beli properti tersebut menggunakan sistem plug and play sehingga Anda tidak perlu jago coding atau pintar bahasa pemrograman untuk memanfaatkannya.

Satu yang pasti, Anda harus rajin belajar dan mencoba sendiri, jangan takut salah. Kalau ada eror, toh bisa diulangi lagi prosesnya.

Tips agar properti Anda tampil di halaman depan hasil pencarian di masing-masing website jual beli properti adalah sebagai berikut:

  1. Buat judul iklan yang bombastis, sensasional dan mengundang orang untuk meng-klik iklan Anda.
  2. Buat judul yang mengandung kata kunci. Misalnya, jika Anda mengiklankan Rumah di Cilandak maka buat judul yang mengandung kata Rumah dijual di Cilandak, Jakarta Selatan.
  3. Buat deskripsi produk dengan narasi yang menarik. Semakin panjang narasinya semakin baik. Masukkan 2 kalimat yang mengandung kata kunci. Intinya jangan bikin deskripsi asal jadi!.
  4. Masukkan gambar properti yang dijual minimal 5, kalau bisa masukkan gambar sebanyak yang diijinkan oleh admin website-nya. Usahakan mengambil gambar dari posisi yang bagus dan kualitas gambar yang bagus pula. Hindari memasang gambar yang diambil melalui kamera smartphone seadanya sehingga kualitas gambarnya jelek dan buram karena ini akan mempengaruhi minat beli konsumen. Dengan adanya gambar yang bagus dalam jumlah banyak maka peminat meyakini bahwa Anda adalah penjual yang serius.
  5. Anda akan ditawarkan fasilitas berbayar supaya listing Anda berada di urutan teratas hasil pencarian. Kalo ada bujet monggo diambil, masih lebih murah jika dibandingkan dengan beriklan di koran yang hitungan biayanya per-terbit.
  6. Sesering mungkin posting iklan Anda di website jual beli. Jika memungkinkan posting iklan Anda sampai dengan 80 kali perhari. Jangan lupa perhatikan terms of service (TOS) dari portal jual beli tersebut sehingga akun Anda tidak disunpend.
Share Button
Lihat artikel lainnya:
Saat ini Facebook adalah media sosial yang paling populer dan paling banyak penggunanya. Orang...
Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan, baik kebutuhan untuk bersosial ataupun...
Akhir-akhir ini jumlah pemakai internet di Indonesia meningkat pesat, tercatat...
Sebelum ini sudah kita bahas langkah-langkah untuk mengurus legalitas tanah sampai...
Pak Rajo  Basyir berniat membeli satu unit rumah di daerah Depok, Jawa Barat....
Mencari properti untuk investasi memang gampang-gampang susah, kadang kita sudah...
Begini Cara Memasarkan Proyek Properti Anda di Portal Jual Beli Properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *