Spesifikasi Buku:

Ukuran: 16 x 24 cm
Jumlah halaman: 540

Hard cover

 

DAFTAR ISI

 

BAB I. PENDAHULUAN

BAB II. KENAPA ANDA HARUS BERBISNIS PROPERTI?

BAB III. PILIHAN BISNIS DI BIDANG PROPERTI

BAB IV. CARA MUDAH MEMULAI BISNIS PROPERTI TANPA MODAL

BAB V. DEVELOPER PROPERTI, SEBUAH PROFESI YANG PANTAS DIPERJUANGKAN

BAB VI. HALANGAN MENJADI DEVELOPER PROPERTI BAGI PEMULA

BAB VII. KENAPA DEVELOPER PROPERTI PEMULA GAGAL

BAB VIII. MEMAHAMI DEVELOPER PROPERTI SEBELUM ACTION

BAB IX. RAHASIA MENILAI TANAH YANG LAYAK UNTUK DIJADIKAN PROYEK

BAB X. MEMPERSIAPKAN MODAL UNTUK MENJADI DEVELOPER PROPERTI

BAB XI. CARA MUDAH MENEMUKAN TANAH YANG BISA DIJADIKAN PROYEK DENGAN POLA KERJASAMA LAHAN 

BAB XII. STRATEGI NEGOSIASI DENGAN PEMILIK LAHAN

BAB XIII. STRATEGI MENGAKUISISI LAHAN DAN MEMBANGUN PROYEK PROPERTI TANPA MODAL

BAB XIV. LANGKAH DEMI LANGKAH MENJADI DEVELOPER PROPERTI

BAB XV. STRATEGI MENETAPKAN HARGA PERUMAHAN

BAB XVI. STRATEGI MEMASARKAN PROYEK PROPERTI SECARA OFFLINE  

BAB XVII. STRATEGI MEMASARKAN PROYEK PROPERTI DENGAN DIGITAL MARKETING

BAB XVIII. STRATEGI MENGEMBANGKAN PROYEK PROPERTI TANPA MELIBATKAN BANK BAGI ANDA YANG TIDAK PUNYA MODAL

BAB XIX. STRATEGI MEMBANGUN SUPER TEAM UNTUK MENGEMBANGKAN BISNIS PROPERTI ANDA

BAB XX. STRATEGI PENGEMBANGAN PERUMAHAN SUBSIDI

BAB XXI. STRATEGI PENGEMBANGAN TOWNHOUSE

BAB XXII. STRATEGI MENJADI DEVELOPER PRIBADI

BAB XXIII. STRATEGI MENJADI PEBISNIS KAVELING TANAH

BAB XXIV. STRATEGI MENJADI BROKER PROPERTI

BAB XXV. STRATEGI MENJADI INVESTOR PROPERTI

BAB XXVI. STRATEGI MENJADI FLIPPER

BAB XXVII. BIAYA-BIAYA DAN PAJAK-PAJAK DALAM TRANSAKSI PROPERTI

THE POWER OF ACTION!

UNTUK PEMESANAN BUKU, TUNGGU UPDATE SELANJUTNYA

ATAU KETIK: “INFO” KIRIM SMS KE 0812 9446 8324

 


 

 

 

BAB I. PENDAHULUAN

Apa Isi Buku Ini?

Buku ini membahas tentang bisnis properti, mulai dari bisnis properti sebagai developer, broker, kontraktor, investor dan flipper. Namun dari semua pembahasan tersebut, developer propertilah yang lebih banyak dan lebih detil diulas. Pembahasan sebagai developer properti dimulai dari strategi mencari tanah dan menganalisanya, membuat perencanaan, mengurus perijinan, melakukan pekerjaan persiapan, membangun fisik proyek sampai dengan memasarkannya.

Tak ketinggalan, dibahas juga bagaimana strategi menjadi developer properti bagi anda yang tidak memiliki modal yang cukup. Pembahasan dimulai dari bagaimana mencari lahan yang bisa dijadikan proyek tanpa membelinya, dilanjutkan dengan strategi mencari orang yang bersedia membiayai seluruh kebutuhan proyek (investor). Apabila strategi-strategi yang dibahas dalam buku ini sukses anda praktekkan, anda tidak membutuhkan uang sama sekali untuk memulai proyek, karena tanahnya tidak dibeli dan untuk membiayai proyek sudah ada investor yang menyediakan modal.

Kenapa pemilik lahan bersedia menyerahkan tanahnya untuk dijadikan proyek tanpa Anda beli? Tentu mereka bersedia setelah melalui serangkaian proses pendekatan dan strategi negosiasi. Nah, strategi negosiasi tersebut juga dibahas tuntas dalam buku ini. Demikian juga investor, mereka  bersedia menyerahkan uangnya untuk membiayai proyek Anda, tentu dengan strategi jitu untuk membujuknya.

Terlepas dari bahasan utama sebagai developer properti, pembahasan tentang menjadi broker properti juga menarik untuk anda simak. Karena strategi menjadi broker properti yang dibahas dalam buku ini akan membimbing anda untuk memulai bisnis properti tanpa modal sama sekali. Strategi-strategi brokerage tersebut lebih banyak merupakan ilmu terapan, jadi tidak melulu tentang teori. Dengan demikian strategi tersebut dapat dengan amat mudah Anda duplikasi. 

Selain itu, bagi Anda yang berminat menjadi kontraktor untuk terjun di bisnis properti juga ada pembahasannya. Tentang ini amat menarik Anda baca, karena ada contoh yang diketengahkan bagaimana seorang karyawan swasta yang tidak memiliki latar belakang teknik sipil bisa sukses menjadi kontraktor, bahkan dia memulainya tanpa modal sama sekali.

Tak ketinggalan dalam buku ini juga dibahas tentang investor properti dan flipper. Tentang investor properti, anda akan mendapatkan ilmu tentang bagaimana mencari properti yang cocok untuk investasi. Halnya menjadi flipper, mungkin pilihan ini belum banyak diketahui oleh khalayak karena tidak setenar pilihan bisnis lainnya. Konsep menjadi flipper itu sederhana sekali, anda membeli properti untuk dijual lagi dalam waktu yang tidak terlalu lama. Dalam prakteknya anda hanya butuh sedikit uang untuk melakukan flipping. Bagaimana mempraktekkannya? Jangan khawatir, strategi dan contohnya Anda dapatkan dalam buku ini.

 

Tentang Compact Disc (CD) sebagai Bonus di Buku Ini

CD yang terlampir pada buku ini berisi contoh-contoh dokumen proyek dan software untuk menganalisa lahan dan keperluan proyek lainnya. Dokumen ini sangat penting untuk memulai sebuah proyek properti. Contohnya, surat perjanjian dengan pemilik lahan dan investor yang amat berguna untuk mengikat pemilik lahan dan investor, surat pemesanan kaveling dan lain-lain. Dengan adanya dokumen-dokumen ini, proyek anda ready to go!.

Isi CD selanjutnya adalah software-software untuk menganalisa lahan dan untuk keperluan pelaksanaan proyek. Dengan adanya software analisa lahan ini anda dengan amat mudah mengetahui apakah sebidang tanah cocok dan menguntungkan untuk di-develope menjadi proyek properti.

Kenapa amat penting bagi anda untuk memahami analisa lahan ini? Karena keputusan lahan layak atau tidak, sangat krusial dalam memulai suatu proyek properti. Oleh sebab itu keputusan yang anda ambil haruslah dengan perhitungan matang karena sekali anda salah dalam mengambil keputusan maka rentetan akibatnya amat panjang.

Software-nya berupa program Microsoft Excel sederhana yang mudah dipergunakan, yang penting anda punya komputer atau laptop dan mengerti tentang program Microsoft Office dikit-dikit. Tetapi anda tidak usah khawatir karena, dalam CD juga disertakan video tutorial cara penggunaan software-software tersebut.

Siapa yang harus Membaca Buku Ini?

Yang harus membaca buku ini ya siapa saja yang tertarik untuk berbisnis properti, baik orang yang berpendidikan tinggi ataupun orang yang tidak sekolah sekalipun, karena pembahasan buku ini dengan menggunakan bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh semua orang. 

Bagi anda seorang karyawan, buku ini sangat cocok karena bisnis properti bisa dilakukan tanpa meninggalkan pekerjaan Anda sebagai karyawan. Karena ada developer properti yang memulai membangun proyek pada saat masih menjadi karyawan. Jadi, developer properti hanya sebagai pekerjaan sampingan baginya tetapi menghasilkan uang yang lebih besar dari gajinya sebagai karyawan.

Untuk anda yang masih menjadi mahasiswa buku ini amat bagus untuk disantap baca karena anda akan mendapatkan perspektif yang berbeda tentang bisnis properti dibanding bisnis properti yang Anda pelajari di bangku kuliah—jika ada. Lagipula banyak contoh developer properti yang memulai bisnis propertinya ketika masih kuliah, Elang Gumilang—seorang developer properti di Bogor, Jawa Barat—salah satunya.

Bagi anda seorang profesional, seperti arsitek—atau masih bekerja di sebuah perusahaan properti—buku ini amat bermanfaat bagi anda, karena anda bisa pindah kuadran dari seorang karyawan menjadi seorang entrepreneur di bidang properti. Jika selama ini anda mengerjakan proyek orang lain, dengan strategi-strategi yang Anda dapatkan dalam buku ini anda dengan mudah bisa membangun proyek anda sendiri.

Apalagi bagi anda yang akan pensiun, buku ini amat bermanfaat karena apabila anda mempraktekkannya, setelah pensiun anda tetap bisa produktif dan memberikan manfaat untuk orang lain. Kenapa saya yakin tentang hal ini? Karena dalam workshop developer properti yang saya adakan banyak peserta yang sedang dalam Masa Persiapan Pensiun (MPP). Lainnya, peserta workshop ada yang ibu rumah tangga, Tenaga Kerja Indonesia (TKI), pedagang, pebisnis, pebisnis tambang dan lain-lain. Dari data ini dapat dilihat, siapapun anda, apapun latar belakang anda, jika anda ingin bisnis properti, maka buku ini layak anda baca!.

Jika disebutkan satu persatu tentang siapa yang harus membaca buku ini tentu akan membutuhkan halaman yang amat banyak karena apapun pekerjaan anda bahkan bagi anda yang tidak memiliki pekerjaan sekalipun dapat memetik manfaat dari buku ini. Ada untungnya bagi anda yang sedang tidak memiliki pekerjaan, anda memiliki banyak waktu untuk mempraktekkan ilmu yang ada dalam buku ini. Contohnya untuk strategi mencari properti, anda bisa mempraktekkannya tiap hari. Sehingga probabilitas anda menemukan properti yang bagus lebih besar jika dibandingkam dengan orang yang sedang bekerja. Iya kan?.

Sekali lagi, dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, buku ini cocok untuk siapapun yang ingin berbisnis properti.

 

Supaya Buku Ini Bermanfaat

Ya, supaya anda dapat mengambil manfaat dari buku ini tentu saja anda harus berkomitmen untuk mempraktekkan strategi-strategi yang dibahas di dalamnya. Seperti bahasan tentang menjadi broker properti, anda bisa memulai dengan menemui orang yang ingin menjual rumahnya, tawarkan bantuan anda untuk menjualkannya, kemudian anda menjualkan properti tersebut dengan me-listing-nya di portal jual beli atau internet. Ketika anda berhasil menjualnya anda mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut. 

Contoh selanjutnya tentang menjadi developer properti, anda harus mempraktekkan strategi mencari lahan, menganalisanya dan selanjutnya mengajukan penawaran sesuai dengan jurus-jurus yang dibahas dalam buku ini. Yang pasti, strategi tersebut bukanlah strategi yang aneh-aneh, sehingga anda dapat dengan mudah mempraktekkannya. 

Lakukan yang menurut anda bisa anda lakukan saat ini juga. Jangan menunda karena jika anda menunda nantinya anda akan mudah lupa terhadap komitmen anda. Bekerja keraslah untuk menerapkannya dan dengan sendirinya jalan anda akan terbuka sesuai dengan cita-cita anda. Ingat! Jalan akan terbuka jika anda mulai melangkah. 

 

UNTUK PEMESANAN BUKU, TUNGGU UPDATE SELANJUTNYA

ATAU KETIK: “INFO” KIRIM SMS KE 0812 9446 8324, KAMI AKAN INFOKAN WAKTU LAUNCHING-NYA


Tak ketinggalan dalam buku juga disertakan CD yang berisi bonus-bonus dokumen proyek dan software analisa dan perencanaan proyek.

Ini Dokumen-Dokumen yang akan Anda Dapatkan:

  1. Surat Pemesanan Kavling senilai Rp. 250.000,-
  2. Surat Perjanjian Pengikatan Jual Beli senilai Rp. 1.250.000,-
  3. Surat Perintah Mulai Membangun ke Kontraktor untuk Pembelian Cash Bertahap senilai Rp. 750.000,-
  4. Surat Perintah Mulai Bangun ke Kontraktor untuk Pembelian dengan KPR senilai Rp. 750.000,-
  5. Surat Perintah Kerja (SPK) senilai senilai Rp. 750.000,-
  6. Perjanjian Kerjasama Dengan Pemilik Tanah senilai Rp. 1.500.000,-
  7. Perjanjian Kerjasama Dengan Investor senilai Rp. 1.500.000,-
  8. Surat Perjanjian Borongan Pekerjaan senilai Rp. 750.000,-
  9. Berita Acara Serah Terima Rumah senilai Rp. 150.000,-
  10. Surat Pernyataan Hutang Konsumen senilai Rp. 750.000,-
  11. Perjanjian Kerjasama Antara Bank dengan Developer senilai Rp. 350.000,-
  12. Pengantar Permohonan Kredit Kepada Bank senilai Rp. 150.000,-
  13. Permohonan Kredit Developer Kepada Bank senilai Rp. 150.000,-
  14. Proposal Izin Site Plan senilai Rp. 800.000,-
  15. Surat Kerjasama Pemasaran Proyek Perumahan senilai Rp. 100.000,-
  16. Surat Keterangan Pengalihan Hak senilai Rp. 150.000,-
  17. Proposal Pembangunan Perumahan senilai Rp. 800.000,-
  18. Permohonan Ijin Lokasi senilai Rp. 650.000,-
  19. Surat Kuasa Jual senilai Rp. 750.000,-
  20. Surat Penawaran Rumah Kepada Instansi senilai Rp. 200.000,-
  21. Surat Penawaran Perumahan Secara Langsung Ke Konsumen/Direct Selling senilai Rp. 200.000,-
  22. Perjanjian Pengalihan Hak Atas Kaveling senilai Rp. 650.000,-
  23. Teknik Wawancara Kepada Konsumen Untuk Meningkatkan Penjualan senilai Rp. 750.000,-
  24. Proposal Permohonan Ijin Perumahan senilai Rp. 800.000,-
  25. Surat Pernyataan Tidak Keberatan Pembangunan Perumahan senilai Rp. 200.000,-
  26. Perjanjian Pembelian Lahan Bertahap Perbulan senilai Rp. 1.250.000,-
  27. Perjanjian Pembelian Lahan dengan Pembayaran Bertahap Sesuai Termin senilai Rp. 1.250.000,-
  28. Perjanjian Pembelian Lahan dengan Pembayaran Bertahap Sesuai Unit Terjual Rp. 1.250.000,-
  29. Perjanjian Kerjasama Lahan dengan Pembayaran Bertahap Sesuai Termin senilai Rp. 1.250.000,-
  30. Perjanjian Kerjasama Lahan dengan Pembayaran Sesuai Unit Terjual senilai Rp. 1.250.000,-
  31. Perjanjian Pembelian Lahan dengan Pembayaran Mundur senilai Rp. 1.250.000,-
  32. Perjanjian Kerjasama Pemberian Modal oleh Investor senilai Rp. 1.200.000,-
  33. Surat Pernyataan Hutang Konsumen senilai Rp. 350.000,-

Total nilai BONUS Dokumen dan Perjanjian yang Anda dapatkan adalah Rp 22.950.000,-


Ini Software-software Rahasia yang akan Anda dapatkan:

  1. Software Untuk Menghitung RAB Pembangunan Unit Rumah senilai Rp. 1.750.000,-
  2. Software Analisa Lahan senilai Rp. 1.250.000,-
  3. Software Kelayakan Proyek senilai Rp. 1.250.000,-
  4. Kartu Monitoring Pembayaran Konsumen senilai Rp. 150.000,-
  5. Software RAB Pembangunan Fasum Fasos senilai Rp. 350.000,-
  6. Software Analisa Angsuran KPR senilai Rp. 300.000,-
  7. Software Monitoring KPR senilai Rp. 200.000,-
  8. Software Biaya Pajak Administrasi senilai Rp. 200.000,-
  9. Software Simulasi Pengajuan KPR Konsumen senilai Rp. 300.000,-
  10. Software Progress Fisik Pembangunan senilai Rp. 350.000,-
  11. Software untuk Menghitung KPR dan Kelengkapan Berkas dan Asuransi senilai Rp. 250.000,-
  12. Time Schedule Piutang Konsumen senilai Rp. 150.000,-
  13. Kartu Piutang Konsumen senilai Rp. 150.000,-
  14. Format Penyimpanan Data Konsumen senilai Rp. 200.000,-

Total nilai BONUS software yang Anda dapatkan adalah Rp. 6.850.000,-

UNTUK PEMESANAN BUKU, TUNGGU UPDATE SELANJUTNYA

ATAU KETIK: “INFO” KIRIM SMS KE 0812 9446 8324, KAMI AKAN INFOKAN WAKTU LAUNCHING-NYA

Article Tags:

2 thoughts on “Buku

  • January 5, 2017 at 5:18 pm
    Permalink

    Bagaimana memiliki buku sehebat dan sebagus itu tanpa modal ? . Terima kasih

    Reply
    • January 8, 2017 at 9:57 am
      Permalink

      Nanti akan kami kabarin jika pemesanan buku sudah dibuka.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *