facebook marketing untuk properti

Saat ini Facebook adalah media sosial yang paling populer dan paling banyak penggunanya.

Orang umumnya menggunakan Facebook untuk berinteraksi sosial namun Facebook juga memfasilitasi orang yang ingin berbisnis.

Untuk beriteraksi sosial anda bisa membuat status di wall sendiri, sedangkan untuk berbisnis pengguna bisa memanfaatkan Facebook Page dan Facebook Ads.

Memasarkan proyek dengan cara memposting di wall anda dengan membuat status

Ya, selain untuk meng-update status pribadi anda juga boleh memanfaatkan wall anda untuk memasarkan proyek anda. Ngga ada yang melarang.

Caranya mudah, buat saja postingan tentang proyek anda di wall anda. Cara ini gratis namun kelemahannya adalah hanya teman anda yang dapat melihat upadate status anda.

Jika anda sering-sering memposting proyek anda mungkin teman anda akan protes juga. Hehehe.

Bergabung di grup Facebook yang membahas tentang properti

Cara selanjutnya yang bisa anda terapkan untuk memanfaatkan Facebook untuk memasarkan proyek anda adalah dengan cara bergabung ke grup yang membahas tentang properti.

Anda bisa mencari grup tentang properti di kotak pencarian Facebook dan minta bergabung. Ketika permintaan bergabung anda sudah disetujui maka anda bisa memposting tentang proyek anda.

Tetapi saya sarankan jika grup itu berupa grup diskusi, anda harus ikut aktif dalam diskusi terlebih dahulu kemudian barulah anda memposting iklan anda.

Jangan langsung beriklan ketika anda disetujui bergabung di suatu grup, nanti anda dianggap melakukan spamming (nyampah), atau mempostingan sesuatu yang mengganggu dan tidak berguna.

Resikonya anda mungkin saja dicuekin oleh member lain atau malah anda dikeluarkan dari grup.

Membuat Facebook Page dan memasarkannya dengan Facebook Ads

Facebook Page bisa anda manfaatkan untuk memasarkan proyek anda. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat halaman (page) terlebih dahulu. Setelah page anda selesai dibuat kemudian langsung membuat postingan tentang proyek anda.

Kemudian anda bisa mempromosikan postingan tersebut. Caranya mudah sekali karena Facebook selalu menyediakan fasilitas ‘Promosikan’ (Promote) untuk mempromosikan setiap kiriman di page anda.

Untuk memulai klik ‘Promosikan’ dan selanjutnya Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang disediakan.

Keuntungan anda menggunakan Facebook Page dan Facebook Ads adalah anda bisa menargetkan orang yang akan melihat iklan anda. Bisa berdasarkan umurnya, lokasinya, minatnya dan lain-lain.

Jangan khawatir jika hal ini membuat anda bingung karena pengaturan ini akan muncul secara berurutan ketika anda membuat iklan. Jadi pengaturan ini akan muncul secara bertahap dan otomatis.

Demikan juga tentang metode pembayaran, saat ini anda bisa memilih dengan menggunakan kartu kredit atau transfer bank.

Hanya satu yang harus anda lakukan supaya anda bisa memanfaatkan facebook untuk kepentingan bisnis yaitu anda harus mencobanya langsung.

 

Lihat artikel lainnya:
Saat ini Facebook adalah media sosial yang paling populer dan paling banyak penggunanya. Orang...
Untuk menjadi developer properti anda harus kreatif, baik dalam proses mencari...
Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan, baik kebutuhan untuk bersosial ataupun...
“Sejak memulai proyek pertama, saya sudah memiliki rumah 7 unit di 5 lokasi...
Google memberikan manfaat kepada milyaran orang tiap harinya secara gratis maka dia...
Kreatifitas Lebih Berharga Daripada Modal Uang! Dulu, pada pada tahun 1923, seorang...

Article Tags:

Cara Mudah Memasarkan Proyek Properti Anda Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *