investasi properti

Tidak ada langkah yang harus anda lakukan untuk mewujudkan impian anda menjadi investor properti selain action!. Begitu banyaknya buku yang anda baca, begitu seringnya anda ikut seminar atau workshop properti tidak akan ada artinya jika anda tidak memulai.

Nah, untuk memulainya langkah pertama yang harus anda lakukan adalah hunting properti lalu ajukan penawaran kepada pemilik, dan kalau memungkinkan lakukan sesuatu terhadap properti tersebut sehingga nilainya naik dalam waktu cepat.

Hunting properti

Mencari properti yang sedang dijual bisa dilakukan dengan melihat iklan di koran, portal jual beli properti dan lain-lain. Lihat di bagian properti (rumah, tanah, apartemen dan lain-lain) yang dijual. Pilih dan tandai properti yang penjualnya menjual dalam keadaan mendesak. Memang kalimat iklannya (copy writing) tidak bisa menjadi patokan tetapi ngga apa-apa tandai saja untuk diseleksi nanti.

“Rumah dijual cepat, BU, akan bagi-bagi waris”.

“Rumah dijual cepat, mendesak, pemilik akan pindah ke luar negeri”.

“Jual cepat, mendesak, BU, untuk berobat”.  

daftar properti yang bisa dijadikan objek dire

Itulah beberapa alasan orang menjual murah propertinya. Apabila harta merupakan warisan, maka biasanya para pemilik ingin sama-sama menikmati propertinya secara adil apalagi para ahli waris memang sedang membutuhkan uang. Solusi yang paling ideal adalah dengan menjual properti tersebut agar uang hasil penjualan tersebut dapat dibagi-bagi.

Demikian juga apabila pemilik akan pindah ke luar kota atau ke luar negeri. Nah, kondisi ini juga menyebabkan properti dijual dengan cepat. Karena dia tidak lagi membutuhkan propertinya atau membutuhkan uang dari penjualan propertinya.

Tak ketinggalah ada juga pemilik yang sedang butuh uang (BU) untuk keperluan mendesak seperti bayar hutang, untuk berobat dan lain-lain. Properti dengan kondisi pemilik seperti ini sangat terbuka untuk dijual dengan harga murah.

Ada cara mudah untuk mengetahui kondisi properti lebih lanjut yaitu telepon saja nomor yang ada di iklannya. Jangan takut untuk menelepon karena menelepon kan tidak harus bayar selain bayar pulsa. Just do it!. Hehehe.

Ajukan penawaran

Selanjutnya, jika anda sudah mendapatkan properti yang sesuai dengan kriteria maka langkah selanjutnya adalah ajukan penawaran. Silahkan ajukan penawaran berapapun. Karena mungkin saja andalah satu-satunya orang yang mengajukan penawaran kongkrit terhadap propertinya.

Jika pemilik memang sedang butuh uang maka berapapun penawaran anda akan dipertimbangkan. Lagi pula, untuk mengajukan penawaran anda tidak dimintai biaya apapun. Jadi, silahkan tawar dengan harga berapapun.

Jika penawaran anda diterima maka selanjutnya dilakukan transaksi namun jika penawaran anda ditolak ya anda cari lagi properti yang lain. Simpel kan?.

Tingkatkan nilai properti dengan cepat

Untuk meningkatkan harga properti anda dengan cepat anda dapat melakukan beberapa hal seperti mengganti bagian yang sudah usang atau sudah rusak. Misalnya mengganti plafon, mengganti keramik, mengecat dan lain-lain. Hal lainnya yang bisa dilakukan seperti menambah carport, memperindah taman dan lain-lain.

Sedikit uang yang anda keluarkan untuk merenovasi beberapa bagian rumah akan membuat harga rumah tersebut naik melebihi uang yang anda keluarkan. Misalnya anda membeli satu unit rumah seharga 500 juta rupiah, harga ini termasuk di bawah harga pasar. Kemudian anda mengecat seluruh dinding dan mengganti plafonnya.

Maka setelah rumah tersebut rapi, maka anda dapat menjual dengan harga 800 juta bahkan lebih, dengan demikian anda mendapatkan kentungan 300 juta. Bandingkan dengan biaya yang anda keluarkan untuk merenovasi yang tentu saja tidak sampai 300 juta, anda hanya butuh biaya tidak sampai 50 juta-an untuk sekedar mengecat dinding dan mengganti plafon.

Share Button
Lihat artikel lainnya:
  Sebelum ini sudah kita bahas langkah-langkah untuk mengurus legalitas...
Untuk menjadi developer properti anda harus kreatif, baik dalam proses mencari...
Saat ini Facebook adalah media sosial yang paling populer dan paling banyak penggunanya....
Workshop internet marketing properti diperlukan untuk mempersiapkan tenaga marketing...
“Sejak memulai proyek pertama, saya sudah memiliki rumah 7 unit di 5 lokasi...
Salah satu kalimat bijak yang terus saya ingat adalah kalau ingin sukses kita...

Article Tags:

Cara Mudah Menjadi Investor Properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *