umbul-umbul proyek perumahan

Pemasangan media promosi untuk memasarkan proyek wajib dilakukan. Media promo harus dipasang di luar proyek dan di dalam proyek. Untuk media promosi di luar lokasi proyek bisa berupa rountag, baliho, billboard, sign board, spanduk dan lain-lain.

Pemasangan outdoor media promo harus dilakukan di lokasi-lokasi strategis yang tidak boleh tidak kelihatan oleh orang yang berlalu lalang, karena tujuan utama pemasangan media promosi ini adalah untuk memberitahu kepada khalayak bahwa ada perumahan yang sedang dipasarkan. Prinsip marketing harus terus dipakai yaitu bagaimana memberitahukan produk kita kepada sebanyak mungkin calon konsumen.

Apabila promosi sudah dilakukan, masyarakat memahami bahwa perumahan sudah siap untuk dipasarkan, sehingga di lokasi proyek developer harus sudah siap dengan sambutan meriah terhadap calon konsumen yang datang.

Sambutan meriah yang dimaksud adalah media promo lain yang juga sudah menanti konsumen yang datang di lokasi. Anehkan kalau promosi sangat gencar di luar lokasi proyek berupa pemasangan rountag, baliho, billboard, sign board, spanduk dan lain-lain sementara di lokasi proyek tidak ada media promo.

Media promosi yang wajib adalah berupa umbul-umbul yang terbuat dari kain atau bahan lain warna-warni yang biasa dipasang vertikal, dengan menggunakan bambu atau kayu sebagai tatakan vertikalnya.

Disain umbul-umbul harus menyatu dengan warna branding perumahan secara keseluruhan, misalnya jika kita ingin menggunakan warna Ungu untuk keseluruhan perumahan maka disain umbul-umbul musti dominan warna Ungu. Dengan demikian secara keseluruhan media promosi selaras dan enak dilihat.

Umbul-umbul ini sangat penting untuk memikat hati calon konsumen karena dengan adanya umbul-umbul terlihat bahwa lokasi sudah ‘hidup’, perumahan terlihat bersolek merayu.

Bandingkan dengan perumahan yang sedang dipasarkan tanpa ada umbul-umbul, lokasi kelihatan sepi, tidak menarik seperti tidak akan dibangun.

Pemasangan umbul-umbul wajib dilakukan walaupun lokasi proyek masih berupa tanah kosong yang belum ada pengerjaan, yang terpenting adalah legalitas proyek memang sudah memungkinkan untuk dilakukan pemasaran.

Efek pemasangan umbul-umbul ini akan lebih terasa jika dibarengi dengan pengerjaan beberapa item seperti land clearing dan pengerjaan fasilitas perumahan di bagian depan, seperti pembangunan taman, gerbang dan pos satpam dan lain-lain. Dijamin respon dari pemasangan umbul-umbul ini lebih joss…

Umbul-umbul dipasang di sekeliling lokasi, dengan jarak dekat. Jarak ideal antar umbul-umbul sekitar 5 meter, lebih rapat jaraknya tentu lebih baik karena semakin menambah semarak lokasi.

Biaya pembuatan umbul-umbul ini tidak terlalu mahal tergantung lokasi dan bahan yang digunakan. Bisa ditanyakan ke tukang spanduk terdekat di kota anda. Semakin banyak pemesanan biasanya harganya bisa lebih murah. Lets Do It!

Lihat artikel lainnya:
Aspek marketing merupakan ujung tombak setiap bisnis, begitu juga di bidang property....
Ada sebuah strategi yang bisa dilakukan apabila kita akan membuka proyek properti...
Memasarkan properti bisa dilakukan secara offline dan juga bisa secara online....
Tidak ada kata sulit untuk menjual properti, sepanjang Anda menguasai teknik dan...
Pemasaran proyek perumahan bisa dimulai ketika perijinan proyek sudah selesai diurus. Namun...
Kesulitan dalam memasarkan properti sebenarnya tidak perlu terjadi mengingat pangsa...

Article Tags:

Dahsyatnya Umbul-umbul Sebagai Alat Marketing Proyek!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *