Bagi developer menjual secepat mungkin dan sebanyak mungkin adalah wajib hukumnya. Apalagi proyek dikerjakan dengan modal minim, sehingga cash flow adalah segala-galanya.

Banyak yang harus dibayarkan seiring perjalanan waktu seperti membayar cicilan kredit kontruksi, pembayaran kepada suplier atau bisa jadi termin pembayaran harga tanah kepada pemilik lahan sudah jatuh tempo.

Karena anda adalah tipe bisnis properti modal dengkul alias ahlinya kerjasama lahan.. hehehe..

Turunkan target laba Anda

Jalan yang bisa anda tempuh adalah dengan menurunkan target profit untuk memacu penjualan, bagaimana caranya? Salah satunya dengan menurunkan harga jual produk anda.

Tapi cara ini biasanya kurang powerful untuk meningkatkan penjualan. Apalagi produk anda menyasar konsumen yang tidak sensitif terhadap harga.

Tipe konsumen seperti ini lebih mementingkan imbalan atau kenikmatan yang didapatkan apakah sesuai dengan harga yang mereka bayarkan. Mereka lebih mementingkan mutu produk ketimbang harga. Mereka sanggup dan mau membayar harga lebih asalkan sesuai dengan rupiah yang mereka keluarkan.

Berikan reward kepada tenaga penjual Anda

Cara lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan reward lebih besar kepada tenaga penjual. Karena sebenarnya di bidang properti itu berlaku rumus Tidak ada properti yang tidak bisa dijual, jika anda tidak bisa menjual produk anda maka kembali ke kalimat di atas bahwa Tidak ada Property yang tidak Bisa Dijual.

Reward lebih ini bisa juga diberikan kepada agen property. Jika untuk menjualkan property biasa mereka mendapatkan komisi penjualan sebesar dua setengah persen, maka untuk memacu penjualan anda bisa memberikan komisi lima persen atau lebih.

Dengan demikian mereka akan dengan sendirinya menjadi lebih terpacu untuk menjual secepat dan sebanyak mungkin. Profit anda berkurang tetapi penjualan cepat.

Artinya adalah, jika anda tidak bisa menjual produk anda berarti anda kurang kreatif dalam menjual. Ciptakan cara-cara yang inovatif. Menciptakan tim penjual yang kreatif salah satunya dengan rangsangan insentif untuk tenaga penjual jika mereka berhasil menjual.

Keuntungan selanjutnya jika anda bisa menjual lebih cepat adalah anda bisa mulai mengerjakan proyek lainnya. Jika dengan harga pada target profit awal anda bisa menyelesaikan tiga proyek selama lima tahun maka dengan target profit yang sudah diturunkan anda bisa mengerjakan enam atau lebih proyek. Dengan demikian secara akumulasi profit anda bisa lebih besar.

Satu lagi keuntungannya dengan mengelola lebih banyak proyek adalah omset anda akan menjadi lebih besar dengan demikian nilai jual anda dimata relasi bisnis juga meningkat.

 

Share Button
Lihat artikel lainnya:
  Ada cara gampang untuk membeli lahan sebagai developer dengan tanpa...
Anda bebas menentukan harga jual produk anda, itulah sifat baik dari bisnis properti....
Dalam setiap Workshop Developer Properti yang saya lakukan selalu ada sesi tanya...
Menetapkan harga lebih murah dari pesaing Strategi harga yang bisa dimainkan...
Melakukan penawaran kepada pemilik lahan untuk dijadikan proyek properti kadang...
Untuk menjadi developer properti anda harus kreatif, baik dalam proses mencari...
Pacu Penjualan dengan Menurunkan Target Profit untuk Mendulang Untung

Dapatkan Update Terbaru Tentang Properti

Masukkan nama dan email anda di form di bawah ini, kami akan kirimkan update di inbox anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *