Asriman Akhirudding Tanjung lahir di Padang Pariaman pada tahun 1976. Dia menghabiskan masa kecil di Ranah Minang sampai kuliah di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, jurusan Teknik Sipil.

Setelah menyelesaikan studinya dia pindah ke Jakarta dan mendalami ilmu tentang hukum dan bisnis properti sambil melanjutkan studinya S1 dan S2 Ilmu Hukum.

Setelah mengerjakan beberapa proyek properti dengan bekerjasama dengan beberapa temannya, kemudian dia mendirikan komunitas properti dengan nama Property Learning Technologies (PLT). Dimana yang menjadi member-nya adalah alumni workshop developer properti yang diadakannya yang bertajuk Cara Benar Memulai Bisnis Developer Properti Bagi Pemula. Saat ini member PLT sudah tersebar di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua.

Selain mengadakan workshop, PLT juga rutin mengadakan Annual Meeting bagi anggotanya untuk membahas perkembangan properti dan kerjasama antar anggota.

Tidak hanya mengadakan workshop, Asriman juga memberikan inhouse training kepada perusahaan yang memerlukan pelatihan tentang bisnis properti kepada karyawannya. Selain itu, inhouse training juga diadakan oleh suatu komunitas yang menaruh minat kepada bisnis properti.

Bagi yang sering berselancar di internet, dan mencari referensi tentang bisnis properti—terutama developer, tentu tidak asing lagi dengan blog-nya, asriman.com. Karena artikel-artikel yang ditulis oleh Asriman di blog tersebut sudah amat banyak dijadikan referensi oleh pembaca. Lainnya, konten blog tersebut berisikan pengalaman, baik yang menyenangkan maupun yang kurang menyenangkan.

Tidak hanya itu kegagalan dan kesuksesannyapun juga ditulis lengkap di blog tersebut sehingga pembaca dapat mengambil hikmah dan pelajaran. Dan benar saja, banyak sekali pembaca yang berkonsultasi dengan mengisi comment form yang ada di bawah setiap artikel.

Selain berisi pengalaman, tulisan di blog tersebut merupakan strategi bisnis properti dan ide-ide dan pemikiran seorang Asriman A. Tanjung.

Asriman sudah menulis sebuah buku yang diterbitkan oleh Gramedia yang berjudul Cara Benar Meraih Sukses di Bisnis Developer Properti.

Buku tersebut adalah buku pertamanya dan telah menyiapkan materi untuk buku selanjutnya. Do’a dari pembaca sangat diharapkannya agar dapat terus berbuat sesuatu untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Aamiin…


Tentang Blog Asriman.com dan Workshop Developer Properti

asriman.com adalah tentang tulisan hati, menjabar pengalaman dengan deretan kata-kata ringan dimengerti, dilengkapi pendapat-pendapat pribadi tentang dunia property.

Pengalaman yang sudah terurai panjang, membentang bahkan bertahun-tahun bersinggungan dengan dunia property, adalah masa yang cukup bahkan lebih dari cukup untuk memahami property dan sifat-sifatnya. Sifat baik yang membuat seseorang kaya raya juga sifat buruk yang membuat orang pusing kepala.

Saat ini Saya bersedia memberikan Training bagi pembaca yang ingin menjadi developer properti.

Materi Training saya buat sedemikian rupa dalam bentuk workshop dengan judul Cara Benar Memulai Bisnis Developer Properti Bagi Pemula.

Silahkan klik link di atas untuk melihat detil dan jadwal workshop.

Waktu pelaksanaan worksop bisa satu atau dua hari dengan materi yang sudah saya siapkan sesuai dengan waktu pelaksanaan.

Yang pasti workshop ini bukanlah untuk semua orang karena workshop ini khusus untuk Anda yang bersedia membayar harga untuk sebuah ilmu pengetahuan.

Harganya adalah dalam bentuk investasi waktu yang diluangkan untuk menjemput ilmu tersebut. Tentu berbeda ilmu yang Anda dapatkan dengan cara hanya membaca blog ini jika dibandingkan dengan berinteraksi langsung dengan mentor karena untuk menjadi developer properti itu banyak sekali hal-hal teknis yang hanya bisa dipahami dengan dibahas dengan cara praktek langsung, seperti analisa lahan dengan software khusus.

Jikalau ada yang ingin didiskusikan, silahkan kontak dengan mengisi form di bawah.

Terima kasih

Asriman Akhiruddin Tanjung, ST, SH, MH

  • Call/WA/SMS 081294468324
  • BBM 5a5c982b

Article Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *