jalan-masuk-proyek

Jika lokasi proyek anda bukan di pinggir jalan utama, maka perlu anda perhatikan lebar jalan akses ke lokasi proyek anda. Misalnya jalannya masih berupa jalan tanah atau lebarnya masih kurang dari 5 meter.

Apabila jalannya masih berupa jalan tanah lebih baik anda membuat perkerasan jalannya terlebih dahulu, dengan paving block saja sudah cukup.

Apabila jalannya masih kurang lebar, atau jalannya tidak masuk untuk satu mobil maka sangat penting bagi anda untuk memperlebar jalannya terlebih dahulu karena lebar akses masuk ke lokasi amat berpengaruh kepada minat beli konsumen dan performance proyek anda.

Karena saat ini, walaupun di daerah terpencil pada umumnya konsumen menginginkan jalan masuk ke lokasi minimal masuk mobil. Tentu saja langkah ini memerlukan biaya, dimana hendaknya biaya ini sudah dimasukkan ke dalam anggaran biaya persiapan proyek.

Supaya dalam pelaksanaan proyek tidak ada masalah karena akses masuk lokasi, sangat dianjurkan agar pada saat anda mengakuisisi lahan kondisi ini sudah harus jelas.

Artinya, saat lahannya dibeli sekurangnya sudah ada komitmen dari pihak terkait (pemilik tanah yang tanahnya bersentuhan langsung dengan akses masuk) untuk membolehkan tanahnya dibeli untuk pelebaran jalan. Akan lebih bagus kalau proses pembelian akses jalan masuk paralel dengan pembelian lahan proyek.

Lihat artikel lainnya:
Ketika Anda mengembangkan suatu lahan menjadi proyek properti maka ada beberapa hal...
Bisnis townhouse amat gurih untuk digeluti karena lokasi townhouse yang selalu di...
Luas tanah efektif (sering juga disebut kavling efektif) adalah prosentase luasan...
Sebelum ini sudah kita bahas langkah-langkah untuk mengurus legalitas tanah sampai...
Menganalisa harga tanah merupakan pekerjaan krusial dan langkah awal yang harus Anda...
Perencanaan lahan yang dimaksud di sini meliputi desain masterplan atau siteplan...
Jangan Lupa Perhatikan Lebar Akses Jalan ke Proyek Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *