internet-sebagai-sumber-listing

Akhir-akhir ini jumlah pemakai internet di Indonesia meningkat pesat, tercatat pada tahun 2013 mencapai 74 Juta orang. Jumlah ini merupakan potensi pasar yang besar untuk memasarkan produk apapun, termasuk properti.

Ada beberapa keuntungan jika kita memasarkan produk lewat internet, diantaranya:

Jangkauan yang luas. Internet bisa diakses dimana saja, bahkan dari belahan ‘dunia lain’ sekalipun produk kita bisa dilihat oleh calon pelanggan. Artinya jutaan bahkan milyaran orang yang mengakses internet bisa menemukan produk anda.

Biaya yang murah. Jika anda mengetahui caranya maka anda bisa memasarkan produk anda dengan biaya yang sangat murah bahkan seratus persen gratis. Anda tinggal memasang produk anda di situs-situs penyedia jasa periklanan gratis yang belakangan ini banyak bermunculan.

Atau jika anda punya keterampilan sedikit mengenai blogging anda tinggal membuat blog gratisan dan melakukan beberapa trik yang mudah didapatkan di internet untuk membuat blog anda mudah ditemukan di search engine (SE) seperti Google, Yahoo, Bing dan lain-lain.

Hemat Waktu. Jika anda sudah men-setting produk anda secara online maka anda tinggal menunggu respon dari pelanggan, tergantung model setting-an yang anda buat.

Jika anda menginginkan pelanggan menghubungi anda via telepon maka anda tidak harus online sapanjang hari. Setelah anda mencantumkan nomor kontak anda di iklan, tunggu saja telepon dari pelanggan.

Online 24/7 Non Stop!. Internet adalah satu-satunya media yang terus bisa diakses 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Selama server tempat anda memasang iklan tidak terganggu atau down, maka iklan anda akan terus bisa diakses sepanjang waktu.

Nah, bagaimana dengan pemasaran property di Indonesia? Ada beberapa situs web yang bisa anda gunakan untuk memasarkan property anda, diantaranya:

Rumah.Com

rumah-dot-com

Situs web ini merupakan tempat beriklan khusus property. Untuk memasang iklan anda harus mendaftar dengan mencantumkan email. Proses beriklan disini sangat mudah, tinggal ikuti beberapa langkah dan iklan anda akan langsung online.

Berbeda dengan dua situs web diatas, rumah.com memperbolehkan kita mengiklankan produk indent. Untuk lebih memudahkan pengunjung menemukan property kita rumah.com menerapkan kebijakan membership berbayar. Dengan menjadi member maka kita bisa memasarkan sejumlah produk dalam waktu bersamaan.  Jumlah yang diijinkan tergantung paket keanggotaan yang kita pilih.

Untuk anda yang bermodal cekak bisa memanfaatkan akun member percobaan selama sebulan tanpa biaya, dimana dengan adanya akun percobaan ini anda bisa mengiklankan maksimal 10 produk sekaligus. Tetapi produk anda akan berada pada posisi terbawah pada spec dan kategori yang sama jika dibandingkan dengan produk dari member tetap.

Selain akun percobaan selama sebulan rumah.com juga menyediakan fasilitas untuk non member mengiklankan produknya, tetapi hanya terbatas untuk 2 listing saja.

Rumah123.com

logo-rumah123

 

Situs web ini hanya untuk agen property karena untuk memasarkan produk kita harus menjadi member, dan berasal dari Property Agent. Tetapi jangan khawatir bagi anda yang bukan tergabung dengan property agent tertentu bisa mencantumkan label Independent Property Agent atau bikin merk sendiri.

Anda bisa memilih paket keanggotaan yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan anda. Dalam aktifasi member baru mereka masih menggunakan cara manual yaitu dengan cara dihubungi oleh marketingnya via telpon dan pembayaran dengan transfer bank, jadul memang hehe..

Urbanindo.com

urbanindo-logo-abu

Situs web ini sangat flexible dalam meng-approve iklan yang kita masukkan. Kita bisa memasang iklan sesuai dengan kemauan kita dan langsung online, just by clicks!

Anda hanya tinggal mengisi beberapa form isian yang sangat user friendly. Dari pengalaman saya beriklan di urbanindo.com juga menghasilkan respon yang sangat bagus.

Demikian beberapa situs web yang saya gunakan untuk beriklan property selain di blog saya sendiri asriman.com.

Selain di situs web iklan diatas anda juga bisa membuat blog gratisan di blogspot.com, wordpress.com, web.id, tumblr.com, blogdetik.com, kompasiana.com dan lain-lain. Kunjungi alamat situs mereka masing-masing dan ikuti langkah mendaftar dan membuat blog.

Jika anda bisa membaca dan mengetik dan terhubung ke internet, maka anda berkesempatan memasarkan produk anda ke jutaan orang sekaligus…

Inilah keajaiban abad 20, eh 21 juga 😀

Share Button
Lihat artikel lainnya:
Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan, baik kebutuhan untuk bersosial ataupun...
Workshop internet marketing properti diperlukan untuk mempersiapkan tenaga marketing...
Mencari properti untuk investasi memang gampang-gampang susah, kadang kita sudah...
Aspek marketing merupakan ujung tombak setiap bisnis, begitu juga di bidang property....
Salah satu kalimat bijak yang terus saya ingat adalah kalau ingin sukses kita...
Saat ini Facebook adalah media sosial yang paling populer dan paling banyak penggunanya....

Article Tags:

Tempat Memasang Iklan Online yang Paling Bagus untuk Memasarkan Property Anda

7 thoughts on “Tempat Memasang Iklan Online yang Paling Bagus untuk Memasarkan Property Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *