Pentingnya intuisi bisnis

Banyak orang yang ingin menjadi developer properti atau memiliki proyek properti tetapi tidak semua orang bisa melakukannya. Salah satu penghambatnya adalah ia tidak memiliki kemampuan analisa dan intuisi bisnis.

Melihat sebidang tanah, ia hanya melihat sebidang tanah seperti yang terlihat oleh mata umum. Ia tidak bisa membuat gambaran dalam fikirannya bahwa sebidang tanah ini bisa menjadi sebuah proyek yang bagus.

Kenapa kemampuan menganalisa ini penting? Karena kemampuan analisa inilah yang diperlukan di tahap awal proyek sebelum berwujud. Setelah sanggup menganalisa dan membuat nyata dalam fikirannya selanjutnya akan ada dorongan untuk merealisasikannya.

Dengan adanya kemampuan analisa ini ia melihat apa yang tidak dilihat oleh kebanyakan orang. Ia bisa melihat potensi dari suatu lokasi. Melihat dengan mata lahir tetapi intuisinya bergerak, otaknya berfikir.

Orang umum melihat, sebidang tanah ini hanyalah padang rumput, sepetak sawah atau tanah rawa yang tidak bernilai. Atau tanah dengan onggokan sampah yang merusak pemandangan.

Tetapi orang yang memiliki penglihatan jauh ke depan dengan intuisi yang kuat bisa melihat dalam fikirannya bahwa suatu saat nanti lokasi ini akan menjadi sebuah mahakarya.

Intuisi seorang Ciputra

Itulah yang terjadi ketika Ciputra melihat sebidang tanah di daerah hitam suatu saat lalu. Bidang tanah itu terletak di sudut perempatan jalan di wilayah Grogol. Letaknya strategis karena di persimpangan jalan utama.

Banyak yang mengatakan bahwa lokasi itu tidak ada pengharapan, banyak tindak kriminal terjadi di wilayah itu. Fikir orang waktu, siapa yang akan mau berkunjung atau berbelanja ke situ?

Tetapi Ciputra berfikiran lain, ia melihat bahwa suatu saat wilayah ini akan indah berkilau dan akan ramai.

Lalu Ciputra nekad membangun Mal dan hotel di situ, itulah yang kita kenal sekarang menjadi Mal Ciputra, atau dulu bernama Citraland Mall.

Intuisi Ciputra terbukti benar, saat ini Mal Ciputra di Grogol tersebut menjadi sebuah pusat keramaian favorit orang di wilayah tersebut.

Lihat artikel lainnya:
Intuisimu Adalah Pembeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hallo...!

Workshop Cara Benar Memulai Bisnis Developer Properti Bagi Pemula akan diadakan tanggal 28-29 September 2024 di Jakarta

× Info Workshop Developer Properti