mengajukan-advice-planning

Berinvestasi di properti di Indonesia merupakan investasi yang sangat menguntungkan, salah satunya karena kita bisa memulai bisnis properti tanpa modal. Banyak orang yang sudah merasakan keuntungan dalam bisnis properti dengan cara ini, walaupun banyak juga orang yang gagal melakukannya.

Mereka yang sukses dalam melakukan bisnis properti tanpa modal adalah mereka yang pintar membaca dan memanfaatkan peluang karena tidak semua properti bisa diperlakukan menjadi bisnis tanpa modal. Diperlukan kecermatan, ketelitian dan analisa mendalam tentang properti yang akan dijadikan objek bisnis tanpa modal tersebut. Apabila salah dalam mengambil keputusan maka keuntungan yang di depan mata bisa tiba-tiba hilang.

Bagi sebagian orang, perkembangan bisnis properti dari tahun ke tahun dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Memang tidak semua orang bisa membaca peluang bisnis properti tanpa modal ini. Masih banyak orang yang beranggapan bahwa berinvestasi di bidang properti harus menyediakan modal yang besar.

Hal ini tidaklah sepenuhnya salah karena memang persepsi umum yang berlaku adalah membeli barang harus dengan uang. Tidak mengherankan jika banyak orang yang tidak bisa menjalankan model bisnis ini.

Ditambah lagi regulasi pemerintah yang terus berkembang dari tahun ke tahun yang bisa mempersempit ruang gerak pebisnis properti.

berapa-modal-yang-dibutuhkan-untuk-proyek

Untuk memulai bisnis properti Anda harus banyak mencari ilmu dan tips bisnis properti tanpa modal, jangan sampai ketika terjun ke bisnis properti tanpa ilmu sama sekali, karena itu bisa berakibat fatal.

Informasi tentang bagaimana memulai bisnis properti tanpa modal dapat dengan mudah anda dapatkan saat ini. Bisa melalui buku-buku, membaca di internet dan mengikuti seminar, training atau workshop yang membahas bagaimana cara beli properti tanpa modal. 

Selanjutnya bagaimana trik membeli properti tanpa modal ini bisa anda dapatkan di forum-forum properti, buku-buku atau seminar dan workshop properti.

Dengan menguasai tips dan triknya diharapkan anda bisa memulai usaha properti tanpa modal sehingga Anda tidak salah langkah dalam memulai bisnis properti.

Mungkinkah membeli properti tanpa modal?

membeli-properti-tanpa-uang

Bagaimana caranya membeli properti tanpa modal? Pertanyaan ini sering diajukan oleh orang yang belum pernah menggeluti bisnis properti karena pada kenyataannya untuk membeli properti dibutuhkan uang dalam jumlah besar.

Pemahaman awam bahwa tidaklah mungkin kita membeli sesuatu apalagi dengan harga yang mahal bahkan sampai milyaran rupiah dengan tanpa uang.

Adalah aneh bagi sebagian orang jika ada yang bisa melakukan bisnis properti tanpa uang. Dan untungnya properti memiliki sifat baik yaitu bisa dibeli dengan memanfaatkan uang orang lain. Ya, itulah strateginya, membeli properti tanpa uang adalah dengan cara memanfaatkan uang orang lain untuk membelinya. 

Uang orang lain itu bisa dalam bentuk uang dari saudara sendiri, teman, atau uang dari lambaga keuangan. Kenapa uang dari lembaga keuangan bisa digunakan? Karena pada umumnya lembaga keuangan seperti bank sangat menyukai jaminan berupa properti.

Jenis bisnis properti yang bisa Anda geluti

arti-ajb-dan-ppjb

 

Banyak jenis bisnis properti yang bisa kita geluti, diantaranya sebagai professional broker, developer, flipper dan sebagai investor properti. Sebagai broker Anda hanya perantara antara penjual dan pembeli.

Anda membantu menjualkan pemilik properti untuk menjualkan propertinya, ketika transaksi terjadi Anda memperoleh uang komisi. Di sini jelas dalam melakukan bisnis properti sebagai broker Anda tidak butuh modal alias tanpa modal.

Sebagai developer properti, Anda membangun tanah kosong menjadi produk properti seperti rumah, apartemen dan produk properti lainnya. Bisakan menjadi developer properti tanpa modal? Bisa! Caranya mudah sekali.

Tanahnya tidak usah Anda beli tunai, negosiasikan saja cara pembayarannya dengan pemilik lahan agar bisa dibayar ketika proyek sudah berjalan.

Kemudian untuk membiayai proyeknya Anda bisa mengajukan pemiyaan kepada orang lain yang tertarik membiayai properti Anda. Mereka bersedia membiayai tentu saja karena ada rangsangan berupa keuntungan yang didapatkannya ketika proyek sudah selesai.

Di sini jelas bahwa Anda hanya butuh kemampuan kelola proyek properti. Dan kemampuan tersebut bisa Anda pelajari melalui buku-buku, seminar-seminar atau workshop dan training properti.

Sebagai flipper, Anda bisa melakukan bisnis properti tanpa modal. Strategi flipper ini adalah dengan cara membuat perjanjian pembayaran dengan pemilik properti dalam jangka waktu tertentu dan akan dilunasi jika kita sudah berhasil menjual properti tersebut. Itulah tata kerja seorang flipper, yaitu dengan cara membeli properti untuk kemudian dijual lagi dalam waktu yang tidak terlalu lama. 

Jadi pengertian flipping itu adalah membalik transaksi dari Anda yang berposisi sebagai pembeli menjadi berposisi sebagai penjual dalam waktu yang tidak terlalu lama.

biaya-asuransi-properti

Terakhir, yang harus kita sadari bahwa bisnis apapun mengandung resiko begitu juga bisnis properti. Jangan terlena oleh kata-kata yang sering kita dengar bahwa berinvestasi properti tidak pernah rugi… karena sebenarnya tidak ada bisnis yang meng-guarantee anti rugi,

MARI PAHAMI INVESTASI PROPERTI TANPA MODAL INI DENGAN PROPORSIONAL

Selamat mencoba!!

 

Share Button
Lihat artikel lainnya:
Bagi Anda yang sudah ‘nekad’ ingin menekuni bisnis developer properti, tetapi...
Bisnis properti menjelma menjadi bisnis primadona belakangan ini. Banyak orang...
Banyak cara untuk mendapatkan modal kerja sebagai developer. Diantaranya meminjam...
  Seiring pertumbuhan penduduk maka kebutuhan terhadap properti residensial...
Pada artikel sebelum ini saya pernah menulis tentang pentingnya belief dipunyai...
Bagi sebagian orang mendirikan Perseroan Terbatas atau PT merupakan perkerjaan...

Article Tags:

Tips Sukses Bisnis Properti Tanpa Modal

Dapatkan Update Terbaru Tentang Properti

Masukkan nama dan email anda di form di bawah ini, kami akan kirimkan update di inbox anda.

11 thoughts on “Tips Sukses Bisnis Properti Tanpa Modal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *