workshop developer properti

Menjadi Developer Properti bukanlah pekerjaan mudah tetapi akan menjadi sangat mudah jika kita tahu rahasianya, menguasai ilmunya dan berinteraksi dengan orang yang telah sukses sebagai pebisnis properti.

Tak dapat disangkal bahwa bisnis properti itu sangat kompleks karena sebuah proyek properti dikelilingi dan bersentuhan dengan sekurangnya seratusan macam profesi, mulai dari kontraktor, mandor, tukang, kernet atau asisten tukang, arsitek, broker properti, preman wilayah, ormas, petugas hansip, petugas RT dan RW, staff Kantor Desa, Kepala Desa, petugas Kecamatan, petugas pajak, Notaris PPAT beserta karyawan-karyawannya.

Tak ketinggalan di sebuah proyek akan selalu ada ibu-ibu pemilik warung dan anaknya sebagai pelayan, satpam, petugas dan para staff sampai dengan kepala kantor urusan Perijinan Bangunan bahkan sampai Bupati, Walikota dan Gubernur malah.

Bisa dipastikan bahwa di sebuah proyek properti akan selalu berhubungan dengan Kantor Pertanahan melalui staff-staffnya dan lain-lain dan lain-lain. Ada lagi orang Pajak, appraisal, orang-orang bank dan masih banyak lagi. Apalagi jika ada tuntutan hukum akan melibatkan advokat, panitera pengadilan, hakim. Yap, Jika disebutkan lagi akan memakan lebih banyak tempat di halaman ini.

Dari gambaran di atas jelaslah bahwa diperlukan kekuatan mental dan persiapan matang untuk menjadi Developer Properti jika tidak anda akan pusing sendiri yang ujung-ujungnya anda akan membatalkan ‘takdir’ anda menjadi developer sukses.

Namun kerumitan mengelola proyek properti tersebut bisa diatasi dengan mempersiapkan diri dengan belajar, baik melalui buku-buku, media online seperti www.asriman.com ini bisa juga dengan mengikuti seminar dan workshop tentang menjadi Developer Properti.

Kunci Sukses Menjadi Developer Properti

  • Selalu Bersemangat Belajar dan Belajar

Ilmu tentang properti berkembang terus seiring dengan perkembangan zaman, tetapi secara umum metodologi kelola proyek yang sudah akeh dipahami tidaklah jauh berubah dari waktu ke waktu. Pemahaman tentang aspek-aspek dalam proyek properti mutlak terus dimiliki, disamping kemampuan untuk mengikuti perkembangan teknologi di bidang developer properti.

Hal yang sangat krusial dipelajari oleh seorang developer properti pemula adalah kemampuan analisa terhadap suatu lahan yang akan dijadikan proyek properti, karena sekali salah dalam pengambilan tindakan maka diperlukan effort yang ekstra keras dan waktu yang lama untuk memulihkan akibat dari salah pengambilan tindakan tersebut.

Jika anda ditawarkan lokasi oleh seorang broker properti jangan sekali-sekali percaya saja apa kata mereka, karena kebanyakan Mediator Properti hanya menginginkan transaksi, dengan demikian mereka memperoleh uang fee brokerage.

Mereka tidak peduli apakah setelahnya lokasi tersebut bermasalah atau tidak dapat dikelola menjadi sebuah proyek. Berdasarkan pengalaman kami menghadapi broker properti, mereka selalu mengatakan bahwa suatu lokasi sangat bagus, murah dan menguntungkan padahal setelah dianalisa hasilnya sebaliknya. Itulah sebabnya untuk seorang Developer Properti sangat diperlukan sekali kemampuan analisa.

Setelah menguasai kemampuan analisa ini, selanjutnya yang perlu anda kuasai adalah metodologi kelola sebuah proyek properti yang mana bisa anda pelajari dengan berinteraksi langsung dengan pebisnis properti sebenarnya, tidak hanya pembicara seminar atau workshop yang belum pernah memiliki proyek.

  • Memilih Mentor yang Tepat

Tak dipungkiri bahwa memilih mentor menjadi salah satu kunci sukses dalam bisnis, tak terkecuali dalam bisnis properti sebagai developer. Karena mentor yang sebenar-benar mentor seyogianya sudah menjadi Developer Properti terlebih dahulu sehingga sudah melalui semua tantangan, kondisi dan kendala yang timbul dalam perjalanan sebuah proyek. Mentor ini akan memberikan advice yang jitu sesuai dengan pengalamannya.

workshop properti indonesiaPemilihan mentor yang baik dan sukses untuk kesuksesan kita sudah menjadi pemahaman umum karena pada kenyataannya Orang-orang yang Sukses Juga Belajar dari Orang Sukses Sebelumnya.

Dari Mana Memilih Mentor untuk Bisnis Developer Properti?

Cara yang paling mudah mencari mentor untuk bisnis properti adalah dengan cara mengikuti Workshop Developer Properti. Tetapi tidak semua workshop properti dibawakan oleh pebisnis properti beneran.

Anda harus pintar-pintar memilih workshop yang cocok untuk anda dan akan membimbing anda untuk sukses sebagai Developer Properti jempolan.

Untuk itu, setelah sekian tahun berkecimpung di dunia properti dan menuliskan pengalaman-pengalaman yang saya alami di blog ini maka saya bekerjasama dengan PropertiLearningTechnologies Inc. akan mengadakan Workshop Developer Properti.

Konsep workshop yang kami rancang berbeda dengan workshop sejenis, karena kami akan memberikan jasa konsultasi gratis (free of charge project consultant) selamanya bagi peserta workshop dan akan gratis lagi jika ingin mengikuti workshop dimasa yang akan datang.

Hal yang menjadi pembeda lainnya adalah peserta untuk workshop ini dibatasi hanya 50 (lima puluh) orang saja, dengan demikian waktu untuk berinteraksi dengan masing-masing peserta semakin berkualitas.

Dalam Workshop Developer Properti yang akan kami adakan ini para peserta akan mendapatkan:

  1. Kemampuan analisa terhadap suatu lahan, output-nya adalah anda bisa memastikan apakah lahan tersebut menguntungkan di-develop menjadi proyek properti dalam waktu 4 menit, bahkan kurang!!!.

Analisa tersebut menggunakan software yang sangat user friendly, tetapi penggunaan software tersebut hanya sebentar saja di tahap-tahap awal, karena setelahnya anda akan dengan sangat mudah menggunakannya tanpa memerlukan komputer, hanya dengan ‘merenung’ sejenak hasil analisa sudah langsung diketahui, ya.. hanya dalam waktu kurang dari 4 menit saja.

Berbekal kemampuan tersebut anda bisa leluasa menegosiasi harga kepada pemilik tanah tanpa takut harga kemahalan. Dimana harga pembelian tanah memegang peranan penting dalam kesuksesan proyek karena berhubungan dengan kemampuan saing dengan kompetitor.

  1. Anda akan mendapatkan semua dokumen-dokumen, perjanjian-perjanjian dalam bentuk apapun, mulai dari pembelian lahan atau perjanjian kerjasama lahan sampai dengan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengajuan kerjasama pembiayaan ke Bank atau untuk penjualan. Tak ketinggalan anda juga akan mendapatkan contoh proposal pengajuan dana ke investor. Selain itu anda juga akan mendapatkan Software untuk menganalisa proyek. Sehingga setelah mengikuti workshop ini kami jamin anda tidak akan membutuhkan workshop lainnya untuk sukses sebagai Developer Properti.

Dokumen-dokumen tersebut bukan berkas-berkas rekaan, tapi dokumen proyek sebenarnya yang sudah kami kembangkan. Bisa dibilang ini adalah rahasia dapur perusahaan kami!.

Diantara dokumen-dokumen tersebut adalah:

  • Surat Pemesanan Kavling.
  • Surat Perjanjian Pengikatan Jual Beli.
  • Surat Perintah Mulai Membangun ke Kontraktor.
  • Surat Perintah Kerja (SPK).
  • Surat Perjanjian Borongan Pekerjaan.
  • Contoh RAB Pembangunan Unit Rumah.
  • Contoh RAB Pembangunan Fasum Fasos.
  • Format Time Schedule Proyek.
  • Berita Acara Serah Terima Rumah.
  • Format laporan penjualan.
  • Format Data Konsumen.
  • Kartu Kontrol Piutang Konsumen.
  • Format Surat Pernyataan Hutang Konsumen.
  • Surat Permintaan Penambahan atau Pengurangan Bangunan.
  • Format Surat Perjanjian Kerjasama Lahan Dibayar Bertahap.
  • Format Surat Perjanjian Kerjasama Lahan Dibayar Perkaveling Terjual.
  • Format Proposal Pengajuan Modal kepada Investor.
  • Format Surat Kerjasama Pemasaran Proyek Perumahan.
  • Contoh Feasibility Study Lengkap Sebuah Proyek Townhouse.
  • Perhitungan Pajak-Pajak dalam Transaksi Real Estate, Sehingga Anda akan Terhindar dari Masalah Pajak di Kemudian Hari.
  • eBook tentang Properti dan Bisnis.
  • Software untuk Menganalisa Proyek Perumahan, Apakah Lokasi Tersebut Menguntungkan Dibangun Proyek Perumahan. Dimana dengan Software Tersebut Kita Bisa Langsung Mengetahui Besaran Harga Pokok Produksi (HPP), Modal Awal atau Project Innitial Cost, Omset dan UNTUNG BERSIH Proyek!.
  • Software untuk Menganalisa Proyek Apartemen. Seperti Diketahui bahwa Proses Analisa dan Pembangunan Apartemen Lebih Rumit Dibanding dengan Analisa dan Pembangunan Rumah Tapak. Tetapi dengan Software Ini Anda dengan Mudah Bisa Menghitungnya. Inilah Tambang Emas Anda karena Pembangunan Proyek Hunian Vertikal sedang Digalakkan saat ini karena Semakin Terbatasnya Tanah Kosong Terutama di Kota Besar.
  • Software untuk Menghitung KPR.
  • Dokumen-dokumen dan Contoh Aplikasi Marketing Sebuah Proyek Perumahan.
  • Format Surat Penawaran Perumahan Secara Langsung ke Konsumen/Direct Selling dengan Kalimat yang Membuat Konsumen Langsung Membeli.
  • dan lain-lain, ingat seluruh dokumen untuk keperluan proyek mulai dari perijinan sampai serah terima ke konsumen akan kami berikan sebagai BONUS!
  1. Anda akan dibimbing atau dimentori oleh Developer betulan yang sudah kenyang asam garam dunia properti, dimana konsultasi/bimbingan yang diberikan adalah gratis seumur hidup.
  2. Anda akan diberikan materi tentang aspek-aspek dunia developer properti sejelas-jelasnya, seperti:
  • Legalitas dan Perijinan, mulai dari bagaimana cara mengurus ijin lokasi, ijin siteplan sampai terbitnya IMB sehingga proyek siap dipasarkan dan dibangun.
  • Perencanaan, bagaimana mendisain perumahan yang paling menguntungkan bahkan di lokasi yang orang awam berfikir bahwa tidak mungkin dibangun proyek di lokasi tersebut.
  • Kontruksi, bagaimana manajemen dan pekerjaan fisik membangun proyek, mulai dari fasilitas umum seperti jalan, drainase dan unit-unit rumahnya.
  • Marketing, bagaimana merancang program marketing yang powerful untuk suatu proyek sehingga proyek dapat terjual sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. Karena marketing bukan hanya tentang objeknya tetapi juga tentang tenaga marketing yang full motivated dalam tim yang solid. Jika sudah berkolaborasi antara produk yang bagus dan tim marketing yang solid maka alamat proyek terjual habis dan untung besar diraih!!!.

Untuk itulah dalam setiap proyek kami selalu memberi perhatian lebih kepada tim marketing karena di tangan merekalah terjualnya proyek digantungkan.

  • Keuangan, aspek keuangan menyangkut tertib budgeting, forecasting dan pencatatan keuangan proyek. Perekrutan staff keuangan menjadi hal yang krusial.
  • Keseluruhan aspek-aspek tersebut dijelaskan secara runut sesuai dengan urutan kerja dan timeline dan Standard Operating Procedure (SOP) sebuah proyek properti.
  1. Anda akan tergabung dalam komunitas sesama developer properti dimana sesama member komnunitas akan terjadi saling kerjasama untuk terus meng-upgrade pengetahuan dan sklill tentang bisnis properti.
  2. Anda akan diajarkan bagaimana step-by-step memasarkan properti secara online, baik dengan bergabung dengan situs jual beli properti gratis maupun dengan cara membuat blog sendiri.
  3. Apabila anda tidak memiliki kemampuan dan modal yang cukup untuk menjadi developer properti, inilah Workshop Developer Properti yang SANGAT TEPAT untuk anda. Karena kemahiran analisa yang anda pelajari dan miliki akan terjabar dalam Analisa Kelayakan Proyek dan Proposal Bisnis yang secara umum lebih dikenal sebagai Feasibility Study atau Studi Kelayakan Proyek. Berbekal Proposal Bisnis ini anda akan DENGAN SANGAT MUDAH mengajukan kerjasama kepada pemilik modal atau orang yang bernama Investor. 

Apakah Workshop Developer Properti ini Gratis?

TIDAK. Ini bukan workshop gratis. Kenapa? Karena sesuatu yang diperoleh secara gratis tidak akan cukup memotivasi anda untuk sukses.

Menemui kendala sedikit saja anda akan mengurungkan niat untuk melangkah, selanjutnya bisa dipastikan pelan-pelan anda akan melupakan niat menjadi Developer Properti. Ilmu yang sudah anda pelajari menjadi mubazir, terbuang sia-sia.

Sejumlah biaya yang anda keluarkan akan memunculkan daya juang terbaik anda, apalagi Causalitas Law dan Law of Attraction akan berlaku disini.

Jika anda sudah mengeluarkan uang banyak untuk ikut workshop maka alam bawah sadar anda akan selalu mencari jalan untuk sukses menjadi developer properti, anda akan merasa tersiksa jika tidak dapat mewujudkan cita-cita anda. Kekuatan terbaik anda akan muncul dan sisi lemah anda akan terjepit, kemudian mengecil dan menghilang.

dan percayalah Alam Akan Menyediakan Jalannya Untuk Anda. Ingat istilah Mestakung, Semesta Mendukung!

Ada akibat jeleknya lagi jika anda selalu mencari yang gratis, bisa jadi produk anda nanti juga akan ditawar gratis oleh konsumen. Itulah Hukum Sebab Akibat.

Apakah biayanya mahal? Mahal atau murah sangat relatif. Bagi sebagian orang berapapun biayanya dianggap mahal tapi bagi sebagian yang lain biaya tidak menjadi soal karena uang yang dibutuhkan saat belajar dihitung sebagai investasi.

Berapa Lama Waktu Pelaksanaan Workshop Ini

Workshop ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut di Jakarta dan akan diadakan di beberapa kota di Indonesia.

Kapan Workshop Developer Properti Ini Dilaksanakan? Klik Gambar di Bawah ini untuk Info Selanjutnya!

Share Button
Lihat artikel lainnya:
  Dalam membangun proyek perumahan diperlukan ijin dari tetangga lokasi...
‘Orang kaya selalu memiliki properti, walaupun dia bukan pebisnis properti”....
Bagi anda yang tidak memiliki badan usaha alias hanya sebagai orang pribadi tetap...
Bagaimana cara mengurus sertifikat dari tanah girik? Pertanyaan ini sering saya...
Mendirikan PT ini adalah langkah wajib yang harus anda lakukan jika ingin sukses...
Pada pelaksanaan sebuah proyek properti, tugas divisi legal adalah mengurus dan...

Article Tags:

Workshop Developer Properti di Indonesia yang Wajib Anda Ikuti

Dapatkan Update Terbaru Tentang Properti

Masukkan nama dan email anda di form di bawah ini, kami akan kirimkan update di inbox anda.

19 thoughts on “Workshop Developer Properti di Indonesia yang Wajib Anda Ikuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *